Home » » Google Memberikan 1/2 Gaji Kepada Pasangan Karyawannya yang Meninggal

Google Memberikan 1/2 Gaji Kepada Pasangan Karyawannya yang Meninggal


kita mungkin sudah tahu betul bahwa Google selalu memperlakukan para pegawainya dengan baik, mulai dari makanan dan kelas fitness sampai layanan laundry dan cuci mobil gratis. Namun menurut laporan terbaru, Google saat ini memberikan tunjangan kematian bagi para pegawainya, termasuk sumbangan bagi pasangan pegawai yang meninggal setengah gaji untuk satu dekade.
Berita tunjangan kematian ini— yang pertama kali dilaporkan oleh situs Forbes— juga datang dengan “tanpa ketentuan masa jabatan”, namun untuk sementara tunjangan tersebut hanya mencakup para pegawai di Amerika saja. Hal ini berlaku awal tahun ini. 
Situs berita teknologi, Mashable memastikan dengan juru bicara Google bahwa pegawai tidak hanya diberi gaji saja. Pasangan yang masih hidup dari pegawai yang meninggal juga akan memperoleh keuntungan saham pribadi, dan anak-anaknya akan menerima 1000 dolar per bulan sampai berumur 19 tahun. Rentang waktunya bisa diperpanjang apabila anak tersebut masih bersekolah.
Alasan Google mengambil pendekatan ini karena mereka menganggap hal tersebut adalah hal baik yang harus dilakukan, memastikan tiap keluarga pegawai diperhatikan apabila terjadi peristiwa tak terduga— meski tidak ada keuntungan langsung bagi perusahaan tersebut.
Meski hal ini dapat menarik lebih banyak calon pelamar, namun hal tersebut bukan alasan mengapa Google menerapkan tunjangan tersebut— lebih banyak pelamar yang berpotensi hanya sekedar efek samping. 



Arsip Blog

Follow @danbosikotak

Flags

free counters
Powered by Blogger.