Home » » Fenomena Susuk Pada Artis

Fenomena Susuk Pada Artis



Berbagai cara dilakukan para selebritas Tanah Air untuk meraih popularitas dan mempertahankan eksistensi di dunia entertainment. Maka tak ayal, cara-cara irasional pun dilakukan.

Saat ini, banyak artis yang menggunakan susuk, jimat, maupun melakukan ritual-ritual mistis. Dari beberapa paranormal yang di wawancarai, semuanya bahkan mengakui fenomena tersebut bahkan telah berlangsung sejak dulu.

Paranormal Suhu Frans Wiguna misalnya, ia berpendapat aktris mendiang Suzanna merupakan pionirnya. Bintang film horror itu sejak dulu diketahui memang kerap melakukan ritual-ritual mistis.

"Kalau Suzanna kan dulu itu pakai susuk, ilmu dan juga tirakat ke daerah pantai selatan. Sama ratu di sana dikasih semacam ilmu untuk pengasihan, ketenaran, dan harta," ujarnya saat diwawancarai detikHOT di kediamannya di daerah, Jakarta Barat, belum lama ini.

"Makanya langkahnya Suzanna itu diikuti sama Julia Perez kan sekarang," sambungnya lagi. Belum lama ini aktris yang akrab disapa Jupe itu memang melakoni 9 ritual mistis agar dapat menyandang gelar titisan Suzanna.

Frans menambahkan, saat ini aktris-aktris pendatang baru bahkan sudah banyak yang ikut-ikutan menggunakan susuk. "Artis muda-muda begitu sekarang sudah pakai lho, nggak cewek atau cowok. Usia 15-17 sudah pakai susuk begitu," klaimnya.

Hal senada juga diungkapkan paranormal Ki Joko Bodo. Ia mengaku banyak artis yang menyambangi tempat prakteknya untuk memasang susuk, membuka aura, atau meminta hal-hal irasional lainnya.

"Ya macem-macem. Dari pejabat politik, menteri. Klien dari selebriti juga banyak. Yang lebih banyak lagi dari masyarakat umum. Jadi ya sudah, semua kan perlu pelayanan," katanya saat diwawancarai detikHOT akhir 2011 lalu.

Menurut ki Joko Bodo, pihak manajemen artis juga sering membawa artis didikannya kepadanya untuk ditangani. Namun pria berambut gondrong itu enggan menyebutkan nama-nama klien yang pernah ditanganinya.

"Kalau soal nama aku nggak berani sebut. Karena orang dateng ke sini kan ngumpet-ngumpet. Itu privasi dia, nggak bisa seperti orang dateng ke kiai harus dipublikasikan. Saya juga nggak mau membuat mereka tersinggung nanti," tandasnya
 pasang susuk









Jenis Susuk Yang Sering Dipakai Artis

Menurut paranormal Suhu Frans Wiguna, ada banyak jenis susuk misalnya dari emas, dan berlian. Selain itu katanya, berbagai mustika dan material lainnya juga bisa dijadikan medium susuk.







"Ada susuk berlian, emas. Bisa juga dari buluh perindu, kumis macan, peluru dan mustika. Pokoknya macam-macam," ungkapnya saat berbincang dengan detikHOT di kediamannya di daerah Jakarta Barat, belum lama ini.

Bagaimana penggunaannya? "Contohnya susuk emas, dia itu kecil sekitar 3-4mm. Dimasukkan ke dalam lapisan kulit. Itu efeknya bikin muka si artis bersinar kinclong seperti emas," paparnya.

Ditambahkan Frans, mahal tidaknya susuk tersebut tergantung dari material susuk dan tujuan sang artis menggunakannya. Selain itu kocek juga bisa dirogoh lebih sang artis dari khodam atau isi susuk itu sendiri.

"Khodamnya itu isinya, tuah yang dimasukkan ke dalam medium susuknya. Kebanyakan sih dari bangsa jin. Khodam lah, mahluk gaib. Mahluk astral kalau bahasa kerennya," jelas pria yang pernah menjadi narasumber di acara "Masih Dunia Lain" dan "Bukan Empat Mata" di Trans7 itu.

Salah satu contoh susuk milik Frans yang paling mahal adalah hewan semacam kumbang yang bernama samber lilin. Ia mengaku tarifnya bisa berkisar dari lima hingga ratusan juta rupiah.

"Ini binatang kayak kumbang, nanti dimasukkan ke dalam kulit. Khasiatnya buat pelet, pengasihan, rezeki dan buka aura. Semakin besar susuknya, semakin sakit. Cuma efeknya lebih kuat," klaimnya.

Ditambahkan Frans, saat ini juga sudah banyak media sejenis selain susuk yang berfungsi sama dan sedang tren di kalangan artis. Namun khasiatnya tidak bertahan lama seperti susuk.

"Sekarang sih yang lagi ngetrend di kalangan artis, buka aura. Itu tarifnya bisa Rp 10-20 juta. Ada juga sekarang bedak aura, susuk cair, pakai pil, atau ada juga masker emas. Tapi itu efeknya sementara, nggak kayak susuk," tandasnya.


Sumber 
Sumber

Arsip Blog

Follow @danbosikotak

Flags

free counters
Powered by Blogger.