mendemonstrasikan teknologi tiltrotor adalah hasil dari kolaborasi erat dengan perusahaan Finmeccanica - Selex ES, Ansaldo Breda, dan Ansaldo Energia - dan perusahaan mitra dari Italia, Inggris, Amerika Serikat dan Jepang. Dr James Wang, Wakil Presiden Riset dan
Teknologi di AgustaWestland, mengatakan, "Project Zero adalah cepat, proyek yang kompleks yang melibatkan mitra dan pemasok di zona waktu yang berbeda. Mitra kami bekerja dengan sangat antusias di bawah kepemimpinan AgustaWestland R & T Lanjutan Konsep Group untuk membawa konsep revolusioner untuk hidup. Ini adalah pertama kalinya beberapa anak perusahaan di Grup Finmeccanica berkolaborasi dengan begitu banyak perusahaan yang inovatif, di luar industri dirgantara tradisional, dalam satu program demonstran maju. "
Stile Bertone Italia bekerja sama dengan AgustaWestland dalam mengembangkan gaya estetis dan konfigurasi tiltrotor aerodinamis unik. Untuk memaksimalkan kekuatan dan meminimalkan berat, seluruh permukaan eksterior pesawat adalah grafit karbon dan diproduksi oleh Lola Composite di Inggris. Sistemi Dinamici adalah perusahaan rekayasa teknologi tinggi yang dimiliki bersama oleh AgustaWestland dan IDS dari Pisa, Italia. Sistemi Dinamici berperan untuk "Nol Project" dengan bekerja sama dengan AgustaWestland Lanjutan Konsep Kelompok Sistem Pengendalian Penerbangan dan desain Rotor.
Teknologi yang dikembangkan oleh masing-masing pasangan sedang dimasukkan ke dalam berbagai sektor industri mereka untuk memberi nilai kepada masing-masing perusahaan. Selex ES berkontribusi dengan Integritas Tinggi Penerbangan Kontrol Komputer dan Control Unit Actuator menggunakan software yang disediakan oleh Wind River. Ansaldo Breda menarik pada keahlian mereka yang luas dalam merancang dan membangun kereta listrik berkecepatan tinggi untuk kustom memproduksi motor listrik dan inverter algoritma kontrol motor. Ansaldo Energia mengkhususkan diri dalam pembuatan megawatt pembangkit listrik telah memberikan keahlian yang berharga pada alternatif solusi listrik-diesel hybrid.
Mitra dan pemasok di seluruh dunia yang telah memberikan kontribusi untuk "Project Zero" termasuk Lucchi R. ELETTROMECCANICA, sebuah perusahaan yang berbasis di Rimini bermotor, yang dirancang dan dibangun fluks aksial permanen magnet motor listrik. Sifat aerodinamis dari baling-baling dirancang oleh AgustaWestland dan Rotor Systems Research LLC dari Amerika Serikat. Komposit struktur untuk pisau, kafan dan jari-jari yang dirancang oleh Advanced Concepts Group dan AgustaWestland Japan Asia Technology Center,
kemudian diproduksi oleh Uchida di Jepang. Tinggi aktuator elektromekanis bandwith (EMA) untuk swashplateless sistem kontrol blade individu inovatif secara khusus dikembangkan oleh Microtecnica untuk "Nol Project". Seluruh pesawat tidak menggunakan hidrolik, gear ditarik landing, mekanisme miring nacelle, dan elevons dikendalikan oleh EMA. Teknik LISAN mengembangkan mesin diesel yang efisien untuk solusi alternatif penggerak listrik-hibrida dan tersedia cepat mesin CNC untuk rotor dan drive sistem. MB Motorsport, Aerosviluppi dan Marc'Ingegno disesuaikan sistem khusus motor pendinginan yang, wiring harness dan ditarik gigi pendaratan, masing-masing. "Proyek Nol" mendemonstrasikan teknologi ini dirancang, dibangun dan diuji dalam dua belas bulan.
Sumber : BBC.com