Home » » PT Pembangunan Jaya Ancol: 4 Korban tewas bukan di Atlantis

PT Pembangunan Jaya Ancol: 4 Korban tewas bukan di Atlantis


PT Pembangunan Jaya Ancol menegaskan bahwa insiden tewasnya empat pekerja akibat gas beracun tidak terjadi di Wahana Atlantis. Lokasi terjadinya musibah tersebut adalah di Sea Water Reverse Osmosis.


"Untuk diketahui bahwa 'Atlantis' dan 'Sea Water Reverse Osmosis' adalah dua entitas yang berbeda. Atlantis merupakan wahana rekreasi air, sedangkan Water Reverse Osmosis merupakan instalasi penyulingan air," ujar Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol, Farida Kusuma Rochani dalam e-mail yang diterima merdeka.com, Selasa (25/6).

Pernyataan Farida Kusuma Rochani ini sebagai hak jawab terhadap berita merdeka.com yang berjudul "Empat pekerja tewas saat bersihkan wahana Atlantis Ancol" dan "Cerita korban selamat insiden gas beracun di Atlantis Ancol" pada tanggal 20 Juni 2013.

Sebelumnya diberitakan, empat karyawan pemeliharaan sarana Ancol Jaya tewas, diduga karena menghirup gas beracun.

Menurut Kepala Seksi Operasi (Kasieops) Damkar Jakarta Utara, Nurdin, bak sebesar 6 x 10 meter itu sedang dalam perawatan pompa, ketika dibersihkan oleh empat pekerja tersebut.

"Jadi memang itu bak penampungan air laut untuk diolah menjadi air bersih dan digunakan di kawasan tersebut," ujar Nurdin kepada merdeka.com, Jakarta, Kamis (19/6)


Sumber


Arsip Blog

Follow @danbosikotak

Flags

free counters
Powered by Blogger.