Home » , » Samsung S4 Mini Beredar di India , Indonesia?

Samsung S4 Mini Beredar di India , Indonesia?





Untuk wilayah Eropa dan Amerika Serikat, Samsung Galaxy S4 Mini telah lebih dulu memasuki tahap pre-order sejak tanggal 1 Juli 2013 kemarin. Kini, menurut laman toko online resmi Samsung E-store, handset versi mungil dari flagship Galaxy S4 tersebut pun sudah dapat dipesan oleh para konsumen di wilayah India.

Dilansir laman Softpedia, Sabtu (13/7/2013), hal ini diyakini menjadi petunjuk jika smartphone tersebut juga akan segera menyambangi negara Asia lainnya, termasuk Indonesia dalam waktu dekat.

Jika bercermin pada pengumuman yang dilansir laman Android OS, smartphone ini sendiri akan secara resmi melenggang di pasar global terhitung mulai 18 Juli dan Samsung akan membanderolnya dengan harga USD 466 atau sekitar Rp 4,6 juta.

Perangkat ini memang diprediksi bakal mendapat sambutan baik dari para penggemar gadget. Sebab, strategi Samsung yang menghadirkan versi mini dari perangkat andalannya sempat terbukti sukses via handset Galaxy S3 Mini yang dirilis di awal tahun 2013 kemarin.

Galaxy S4 Mini sendiri dikabarkan akan hadir dengan spesifikasi prosesor dual core Snapdragon 1,7 GHz dan RAM 1,5 GB. Untuk layar, Samsung menggunakan AMOLED 4,3 inci. Sedangkan kamera yang disematkan 8 MP.

Setelah menjadi rumor selama beberapa bulan, Samsung akhirnya mengungkap 'selubung misteri' kehadiran Galaxy S4 mini. Spesifikasi ini diungkap dalam sebuah rilis pers oleh Samsung, dan memang cukup mengejutkan. Sebab, 'adik kecil' dari Galaxy S4 ini baru akan dirilis sekitar pertengahan Juni mendatang.

Dilansir dari laman Engadget, Kamis (30/5/2013), perusahaan asal Korea Selatan itu mengungkap bahwa versi mini Galaxy S4 itu hadir dengan layar 4,3 inci. Samsung menyematkan layar Super AMOLED qHD dengan resolusi sekitar 960 x 540 piksel. Bahan yang digunakan masih plastik, tepatnya polycarbonate dengan bobot hanya sekitar 107 gram.
Untuk dapur pacu Samsung membenamkan prosesor dual core 1,7 GHz. Sayang tak disebutkan spesifik mengenai chip apa yang digunakan. Selain itu disematkan RAM 1,5 GB. Jaringan LTE juga mendukung ponsel ini.

Untuk kamera, Galaxy S4 Mini dilengkapi dengan 8 MP sebagai kamera utama dan kamera depan 1,9 MP. Sejumlah fitur kamera yang ada di Galaxy S4 juga dihadirkan, misalnya saja Sound&Shot, yang memungkinkan pengambilan suara sebelum menjepret foto. Tapi tak dijelaskan apakah fitur integrasi kamera depan dan belakang akan hadir di Galaxy S4 Mini.
Beragam fitur baru seperti S Translator, remote TV WatchON, dan S Health akan muncul di versi mini ini. Sepertinya SmartScroll dan Air Gesture belum digunakan Samsung di Galaxy S4 Mini.

Ponsel ini akan hadir dalam dua varian warna, putih (white frost) dan hitam (black mist). Belum ada keterangan resmi mengenai harga dan ketersediaan. Kita tunggu saja. (gal/*)
Sumber : Liputan6.com

Arsip Blog

Follow @danbosikotak

Flags

free counters
Powered by Blogger.