Art of Staples Refill


Koleksi ini sendiri terinspirasi dari enggrave pada periode Renaisasance, Jan Harmensz, cherubino Alberti dan Hendrick Goltzius. Sungguh menakjubkan melihat apa yg bisa dilakukan oleh seorang seniman melakukannya tanpa merasa bosan, setiap hari, dengan bahan berupa suply kantor seperti staples.Jika seseorang bisa mebuat karya seni dari selotip, mungkin staple art tidak terlalu mengejutkan sama sekali.






















Seniman Perancis ini telah membuat karya dari staples yang di pasang ke tembok. Seniman itu adalah Baptiste Debombourg, dan gambar yang kita lihat adalah karyanya yang berjudul Aggravure.Karya terbarunya Aggravure III, membutuhkan waktu 340 jam untuk menyelesaikannya dan terdiri lebih dari setengah juta staples.
 




Rain Collector Skyscraper

'Pencakar langit pengumpul hujan' adalah sebuah bangunan yang atap dan eksternal shellnya terdiri dari sistem talang, yang ditujukan untuk menangkap curah hujan sebanyak mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penduduknya. konsumsi harian rata-rata air per orang adalah 150 liter, yang 85 liter dapat digantikan oleh air hujan. Dalam air tiga puluh tahun terakhir konsumsi air telah meningkat signifikan. Ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap seperti meningkatnya jumlah mesin cuci dan mesin cuci piring, meningkatkan popularitas taman perangkat mandi dan WC pembilasan. Sepertiga dari air yang digunakan di rumah tangga di negara-negara barat yang digunakan di toilet. Sejak tahun 1900 jumlah air konsumsi di AS telah meningkat 1000%. saat ini, sebuah american rata-rata menggunakan lima kali lebih banyak air bahwa warga negara-negara berkembang. Seperti kenaikan terkait antara lain untuk meningkatkan standar hidup. Di sisi lain, hobi nasional Denmark adalah mengumpulkan air hujan untuk mencuci dan menyiram tanaman. Dalam sepuluh tahun terakhir penggunakan rata-rata air murni di Denmark turun sebesar 40% dan penduduk yang disebut eko-desa menggunakan sepertiga dari rata-rata nasional.


Mengingat data ini, mereka memutuskan untuk merancang sebuah menara, struktur yang akan memungkinkan untuk menangkap dan mengolah air hujan sebanyak mungkin untuk menyediakan air bagi penduduknya. Tanaman, ribuan tahun telah mengembangkan sistem untuk menangkap dan pengolahan curah hujan. Sistem seperti ini membantu mereka untuk mengatasi defisit air. Sama, mereka juga ingin meniru mekanisme sederhana yaitu menangkap curah hujan dan mengolahnya. Awalnya, dalam merancang menara, mereka fokus pada pembentukan dan pemodelan permukaan atap untuk menangkap sebanyak mugkin curah hujan. Di bawah permukaan atap, ada penyimpan air dalam bentuk corong yang besar dan bidang buluh, yang berfungsi sebagai unit pengolahan air hydro raya. Setelah diproses selanjutnya dikirim ke apartemen. Jaringan selokan di permukaan luar bangunan dirancang untuk menangkap curah hujan yang mengalir dari gedung. Curah hujan yang mengalir tersebut dikirimkan ke lantai dan surplus disimpan dalam reservoir di bawah gedung. Air ditangkap dan diproses oleh gedung dapat digunakan untuk pembilasan toilet, mesin cuci, menyiram tanaman, membersihkan lantai dan aplikasi domestik lainnya. Dianalisis, curah hujan di beberapa kota besar di negara maju, diperoleh rumus yang menunjukkan berapa persen dari konsumsi air harian murni dapat digantikan dengan curah hujan berkat teknologi diterapkan dalam bangunan ini.



hujan berkontribusi ke seluruh bangunan

Mahasiswa arsitektur Polandia, Ryszard rychlicki dan Agnieszka Nowak dari H3AR mendapat perhatian khusus untuk usulan mereka dalam kompetisi 2010 pencakar langit.









Tabel konsumsi air




Air yang digunakan akan kembali dan diedarkan di sekitar gedung.

Sumber : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4472699

Kapal Blue Marlin

Blue Marlin merupakan kapal angkut luar biasa, kapal ini mampu mengangkut 22 kapal yang masing masing memiliki bobot 3000 ton.

Blue Marlin merupakan kapal raksasa yang digunakan untuk mengangkut barang yang ukurannya cukup besar. Blue Marlin mampu mengangkut barang hingga 75 ribu ton.

Kapal ini memiliki ukuran panjang 217 meter dan tingginya 42 meter dan deknya sangat luas dua kali lipat lapangan sepak bola, bayangkan sediri saja seberapa besar kapal Blue Marlin ini.

Kapal ini mampu menempuh kecepatan hinga 13 knot bertenaga mesin diesel berkekuatan 17 ribu tenaga kuda. Dengan 24 orang kru kapal ini akan mengarungi luasnya samudra.

Rekor yang telah di pecahkan oleh Blue Marlin adalah ketika kapal ini berhasil mengangkut sebuah kilang minyak yang memiliki berat mancapai 60.000 ton yang dibawa dari Korea menuju Corpus Christi, AS, pada 2004 lalu.

Nampaknya Blue Marlin, yang diluncurkan pada tahun 1999, sebagai kapal terbesar dari jenisnya akan digantikan oleh Dockwise adik Blue Marlin yang akan selesai pada akhir tahun ini yang sedang di kerjakan di galangan Korea, kapal ini diperkirakan akan mampu mengangkut beban hingga 110.000 ton.



Blue Marlin Sedang Mengangkut Kilang Minyak

5 Hewan yang memiliki cahaya pada organ tubuhnya






Anglerfish merupakan ikan yg unik. Penampilannya sekilas menyeramkan karena tubuhnya berbentuk bulat & memiliki mulut yg lebar & bertaring melengkung panjang. Ciri khas lain ikan angler adalah organ lampu pada semacam "tali pancing" di bagian atas moncongnya. Ikan angler jenis lain, misalnya Thaumaticthys pagidostomus, memiliki organ cahaya di bawah giginya. Ikan angler tidak memiliki gelembung renang ( karena pada kedalaman itu gelembung renang atau paru-paru manusia) akan hancur akibat tekanan bawah laut, sehingga ikan itu menghabiskan seluruh hidupnya di laut dalam & tidak pernah naik ke permukaan.
Krill adalah crustacea seperti udang yang dapat ditemui di semua samudera dunia. Mereka dimakan oleh banyak binatang, termasuk burung, paus, cumi-cumi dan hiu paus. Mereka biasanya ditemukan pada grup besar, dengan lebih dari 10.000 krill per meter kubik. Kelebihan dari krill ini yaitu mereka bisa memancarkan cahaya dari tubuhnya untuk menakuti pemangsanya.

Ada lebih 2.000 spesies kunang-kunang, yang sebenarnya adalah kumbang bersayap. Mekanisme bercahaya kunang-kunang biasanya menunjukkan beberapa informasi misalnya masa hidupnya. Kunang-kunang bersinar bahkan ketika mereka masih berupa larva kecil. Kedipan kepucatan mereka, cahaya kapur bertindak sebagai peringatan bagi pemangsa.

Ubur-ubur jengger (Ctenophore) adalah makhluk lembut yang mirip dengan ubur-ubur dan anemon laut. Mereka umumnya memakan tanaman mikroskopis dan hewan-hewan laut kecil. Sebagian menangkap mangsa menggunakan tentakel (organ menyerupai belalai) yang lengket dan dapat bergerak di air seperti tali alat memancing. Selain itu, hampir semua ubur-ubur jengger memiliki sel penghasil cahaya khusus di sepanjang punggung tubuh mereka yang berlipit.

Spesies cacing baru yang ditemukan di kedalaman laut memiliki keunikan karena tubuhnya bisa menampakkan cahaya. Ilmuwan mengatakan, cacing langka itu bisa mengeluarkan "bom alami" dari pendaran cahaya dalam tubuhnya. Karena kemampuannya yang unik itu cacing itu mendapatkan nama ilmiah Swima bombiviridis. Karen Osborn dan timnya dari Scripps Institution of Oceanography di University of California, San Diego, melaporkan temuan tujuh spesies cacing baru dalam jurnal ilmiah Sains.



Kesadaran suatu anak malaysia






Setelah diteliti lebih jauh ternyata forumers Malaysiaku tidak pernah berfikir panjang apa yang akan dia orang tulis, seperti:

1. Dia orang mengatakan bahwa Indonesia tidak kreatif dan mengambil budaya malaysia, nyatanya. semua budaya dan lagu Indonesia telah nyata2 kita claim (batik: kita bilang batik malaysia padahal batik hanya ada satu yaitu dari Indonesia dan kualitasnya jauh lebih baik; Reog: kita hanya mengubah nama saja menjadi barongan padahal semua itu sama saja dengan reog,dll). Tidakkah itu tindakan yang salah.

2. Kita Orang kata lagu Indonesia jelek. Kenapa kita tak bisa terima kenyataan bahwa di malaysia ramai yang disukai adalah lagu2 Indonesia. Peringkat pertama Top hits di salah satu stesen radio malaysia adalah PETERPAN. Malahan lagu daerah di Indonesia kita claim. (Rasa Sayange).

3. Kita orang kata bendera dan lambang garuda Indonesia menjiplak dari Polandia, Monaco, sedangkan kita orang pun tak tau sejarah bendera Indonesia, dan kita tak tau bahwa di dunia ini ramai negara yang memiliki lambang garuda. Sedangkan bendera kita persis sama dengan Amerika hanya beda di bulan dan mataharinya saja. Tidakkah seharusnya kita sedar diri.

4. Ramai kita kata orang Indonesia bodoh2 hampir disetiap forum di negara kita ni, saya kerap melihat kata2 dr forumer yg berbunyi: indon bodoh blalala. Macam mana dengan kita..? Nama pelajar malaysia pun tidak pernah terdengar di peringkat pertama di olimpiade sains international. sedangkan indonesia, hampir setiap tahun putra-putri indonesia menang dalam olimpiade internasional bahkan sering mendapat medali emas. Dan tidakkah kita tau bahwa dokter2 Indonesia selalu menjadi guru besar dan mengajari dokter2 malaysia di negara kita ni.

5. Salah satu dari forum yang kita tulis bahwa kita bangga dijajah England. Dan kemerdekaan kita hanyalah pemberian semata dan bukan merupakan hasil perjuangan.

Baca kutipan dari Majalah Time di tahun 1957 tentang kemerdekaan Negara kita.ya :

“The Malayans .. though the curiously un-enthusiastic calm with which they received their independence was attributed by British residents to the fact that it was ‘handed to them on a platter.’”

Warga negara kita tidak puas karena kemerdekaannya seperti diberi oleh kerajaan Inggris. Time Magazine, “Malaya, A New Nation”.

Indonesia lahir dan jadi bangsa besar di dunia dengan cara yang heroik, mengusir bangsa-bangsa imperialis terbesar dunia, Belanda, Inggris, Jepang. Sukarno, Hatta, Jenderal Sudirman, Bung Tomo ,sejarah Indonesia penuh dengan pahlawan-pahlawan besar.

6. Kita orang kata Indonesia pencuri, padahal dalam kenyataanya bahwa kitalah yang pencuri (Ambalat,illegal-logging,dll).

7. Ketergantungan kita Pada Indonesia.
Ekonomi kita tergantung dengan Indonesia. Meskipun TKI cuma kuli kasar, ekonomi kita akan langsung jatoh kalau mereka tak ada.

8. Kita tak sedar, tak tau bahwa di negara kita banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedangkan tenaga pengajar malaysia tidak laku di Indonesia.

9. Kita bangga dengan kekuatan militer kita karena kita tidak tahu apa2. Indonesia masuk 13 besar forces terkuat didunia sedangkan malaysia masih dibawah 60!Dan dia orang (Indonesia) selalu menjadi forces inti dari pasukan PBB International.


Kotak Surat hingga kini


Kita pasti tahu kotak surat, namun mungkin banyak dari kita yang berfikir kotak surat tidak memiliki sejarah sendiri. Ternyata salah benda yang satu ini juga memilki sejarahnya sendiri.

Kotak surat jalanan diperkirakan dipasang pertama kali di Paris, Perancis pada tahun 1653. Menjelang pertengahan abad ke-19, kotak surat jalanan sudah merupakan kelaziman di seluruh Perancis. Di Inggris dan Amerika Utara, benda ini baru mulai dipergunakan sekitar pertengahan abad ke-19. Kotak pos pertama di Inggris dipasang di Botchergate, Carlisle, pada tahun 1853. Awalnya hijau menjadi warna standar kotak pos era Victoria. Namun menjelang akhir abad ke-19, semua kotak pos di Ingris dicat embali menjadi merah.

Tanggal 27 Oktober 1891, sebuah paten dikeluarkan kepada Philip B Downing, warga Suffolk, Massachuetts, AS untuk pengembangan baru dan berguna terhadap kotak surat jalanan.
Pengembangan pada paten nomor 462.093 tersebut berupa mekanisme penutup pada lubang memasukkan surat yang melindungi surat terhadap tangan jahil atau cuaca buruk. Kotak surat seperti ini relatif tidak berubah hingga zaman modren sebelum akhirnya surut karena muncul surat elektronik.





Jika dulu untuk mengutarakan kerinduan atau berbalas pesan, seseorang harus mengirim surat dan menunggu berhari-hari (kenikmatan menunggu disitu letaknya dalam berkirim surat) kini dengan hanya beberapa kali menekan tombol pesan akan langsung terkirim. tentu pengaruh psikologis dalam menulis surat berbeda dengan menulis di handphone atau e-mail. menulis surat (baca: tulisan tangan) mencurahkan segala energi untuk menulis sebaik, seindah dan sepuitis mungkin membutuhkan energi yang banyak.

penggunaan Kotak pos pun kini mungkin hanya sebagai pajangan. karena memang sangat sedikit sekali orang yang mengunakan kotak pos yang tersebar di berbagai kota di indonesia. padahal pada jaman dahulu, kotak-kotak pos itu sangat berharga. jadi jangn heran jika sekarang kalian banyak menjumpai kotak-kotak pos usang yang sudah penuh karat karena sering tidak dirawat.
Tapi apalah daya, bis surat di pinggir-pinggir jalan hanya penanda masa silam tidak kuat melawan arus deras kemajuan teknologi yang terus berlari tunggang langgang (runway world). dan menulis pesan pun direduksi dengan kemajuan teknologi. dan kini untuk bisa melihat masa romantisme mengirim surat, agaknya tidak sulit menemukannya. Ya, kotak orange itu!

Arsip Blog

Follow @danbosikotak

Flags

free counters
Powered by Blogger.