Home » » 5 Tips Mudik Menjelang Lebaran

5 Tips Mudik Menjelang Lebaran

Kembali ke kampung halaman adalah hal yang ladzim saat menjelang Hari raya, nah berikut ada nih beberapa tips untuk anda bila melakukan mudik.
















1. Periksa Kondisi Kendaraan Anda

Saat Anda memutuskan untuk pulang kampung dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil, periksakanlah terlebih dahulu kendaraan Anda ke bengkel terpercaya, mulai dari rem, oli hingga ban kendaraan Anda. Jangan lupa untuk mengecek keseluruhan dari kendaraan Anda jangan sampai membuat perjalanan Anda terganggu.



http://putujayanthi.files.wordpress.com/2012/03/menjaga-kesehatan-tubuh.jpg

2. Jaga Kesehatan Anda

Suasana jalanan yang macet dan banyak polusi sangat menuntut Anda untuk selalu menjaga stamina tubuh selama perjalanan, terlebih jika saat berpuasa, hal ini pasti membuat Anda cukup stress. Untuk itu ada baiknya jika anda mencari tips agar puasa lancar untuk yang sedang berpergian.Biasanya tips ini adalah dengan manjaga asupan makanan dan minuman Anda selama perjalanan mudik. Tambahkan dengan mengkonsumsi banyak buah-buahan dan vitamin C agar tubuh tetap fit. Aturlah pola tidur selama perjalanan mudik agar saat Anda berkendara tidak mengantuk dan mengalami kecelakaan.



http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQY5EBJKXgHDs1Me0YOnGHU24u_kt0pQ8fXpYdMqLlDE7PWkfwF 
3. Bawalah Peta atau GPS

Setiap tahun pasti ada saja jalan yang mengalami renovasi dan perubahan. Hal ini pasti akan membingungkan anda yang ingin mudik ke kampung halaman. Banyak pula tersedia jalur alternatif yang banyak dicari para pemudik agar tidak terjebak macet. Jika Anda berniat mencoba jalur alternatif yang baru, jangan pernah lupa untuk membawa peta atau GPS agar kemungkinan Anda salah jalan pun semakin kecil.





http://temananak.com/wp-content/uploads/2012/02/temananak_rambu_dilarang-mendahului-kendaraan-lain_2012.gif

4. Jangan Gegabah

Saat jalan macet memang sangat membuat Anda tidak sabaran. Hal ini hanya akan membuat Anda lelah fisik dan lelah hati. Bersabarlah saat berada diperjalanan, jangan pula Anda memilih salip sana salip sini agar perjalanan anda terhindar dari kecelakaan yang rawan terjadi saat mudik.



http://newzstreet.com/uploads/news-files/crime_logo3.jpg
5. Berhati-hatilah

Tingkat kejahatan saat mudik sangatlah tinggi, jika Anda memang membawa uang yang banyak untuk sanak saudara di kampung halaman, waspadalah saat menaruh uang tersebut. Jangan menaruhnya sembarang tempat atau menaruh semua uang Anda di dompet. Sebisa mungkin Anda dapat bisa menyimpannya di ATM saja agar lebih mudah.



Sumber : Merdeka.com

Arsip Blog

Follow @danbosikotak

Flags

free counters
Powered by Blogger.