Home » » Video detik-detik Terror Bom di Boston

Video detik-detik Terror Bom di Boston




Boston - Selain dua bom yang meledak di dekat lintasan event Boston Marathon, polisi menemukan sejumlah bahan peledak lainnya di sekitar lokasi. Dilaporkan ada dua bahan peledak yang belum meledak, yang ditemukan di sekitar area Boylston Street, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat (AS).

Anggota parlemen dari Partai Republik, Bill Keating menyampaikan informasi tersebut seperti dikutip oleh CNN, Selasa (16/4/2013). Menurut Keating, yang juga anggota Komisi Keamanan Nasional ini, ledakan tersebut sangat terencana dan dikoordinasikan dengan baik.

"Serangan yang canggih, terkoordinasi dan terencana," ucap Keating yang mewakili negara bagian Massachusetts ini.

Satu bahan peledak ditemukan di salah satu hotel yang terletak di Boylston Street, yang menjadi lintasan Boston Marathon. Sedangkan bom lainnya ditemukan di sebuah lokasi yang dirahasiakan, namun masih berada di area dekat ledakan.

Secara terpisah, Kepala Pemadam Kebakaran Boston membenarkan temuan bom yang belum diledakkan tersebut. Namun dia tidak merinci lokasinya.

Sebagai upaya pencegahan, sejumlah petugas penjinak bom dikerahkan ke lokasi. Seorang sumber dari FBI menuturkan kepada CNN, bahwa bahan peledak yang ditemukan tersebut berukuran kecil dan tidak berisi benda-benda tajam di dalamnya. Kendati demikian, tetap saja bahan peledak ini berakibat fatal jika benar-benar diledakkan oleh pelaku.

Sementara itu, upaya pencarian bahan peledak lainnya masih terus dilakukan. Sejumlah anjing pelacak diterjunkan ke wilayah sekitar lokasi ledakan. Media setempat, WHDH-TV, melaporkan, anjing-anjing pelacak tersebut memeriksa dengan detail setiap benda yang mereka temui, baik di jalan maupun di trotoar. Hal ini dilakukan agar tidak ada satupun bahan peledak yang tertinggal di lokasi.

Sebelumnya, dua ledakan bom terjadi di dekat garis akhir (finish) event maraton Boston Marathon, yang berjarak 50-100 meter dari para pelari. Dilaporkan 3 orang tewas, termasuk seorang anak berusia 8 tahun akibat kedua ledakan bom yang terjadi hanya dalam selisih waktu sekitar 12 detik.

Sedangkan, sejumlah rumah sakit di Boston dilaporkan telah menerima setidaknya 144 korban luka-luka. Sedikitnya 17 orang di antaranya saat ini dalam kondisi kritis.



Sumber :

Arsip Blog

Follow @danbosikotak

Flags

free counters
Powered by Blogger.