Home » » Real Madrid Bakal Jadi Bagian Sejarah San Mames

Real Madrid Bakal Jadi Bagian Sejarah San Mames


 Real Madrid Bakal Jadi Bagian Sejarah San Mames
Asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka beranggapan bahwa laga kontra Athletic Bilbao di San Mames kemarin terasa spesial, seperti pada pertemuan sebelumnya.

Dua gol Cristiano Ronaldo dan sebuah gol dari Gonzalo Higuain mengamankan kemenangan 3-0 Los Blancos atas tuan rumah Bilbao. Namun tambahan tiga poin itu tidak lantas menjadi fokus perhatian utama Karanka.

Pasalnya, musim ini adalah musim terakhir digunakannya stadion San Mames, setelah Bilbao sepakat berpindah ke stadion baru musim depan. Karanka menilai bahwa laga dini hari tadi jelas bakal berkesan bagi para pemain.

"Bermain di San Mames selalu spesial, terutama ketika anda tahu bahwa ini akan menjadi waktu terakhir. Atmosfer ini dan di laga-laga sebelumnya telah terukir sebagai sejarah lapangan ini," ujar Karanka.

"Saya telah menyaksikan pembangunannya beberapa kali. Bagi saya, ini selalu spesial."

Sementara itu, kemenangan Madrid atas Bilbao berhasil menjaga jarak mereka dengan Barcelona FC di puncak klasemen, dengan selisih 13 poin. Di laga sebelumnya, Blaugrana juga menang 3-0 atas tuan rumah Real Zaragoza.

 Alonso: Madrid tak Bergantung pada Ronaldo
 Xabi Alonso mengatakan bahwa Real Madrid tak bergantung pada maha-bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo seorang. Namun, ia mengakui bahwa CR7 adalah pemain penting di Santiago Bernabeu.

Dini hari tadi, Senin (15/04), Ronaldo membantu timnya meraih kemenangan atas Athletic Bilbao dengan sepasang golnya di San Mames -markas Los Leones-. Namun, hal ini makin menguatkan isu bahwa rival abadi Barcelona FC itu terlalu bergantung pada pemain bernomor punggung tujuh tersebut.

Tetapi anggapan ini langsung dibantah oleh Alonso. Menurutnya, Los Blancos -sebutan Madrid- bukan Ronaldo-Dependence, ia mengatakan bahwa mencetak gol memang sudah tugas eks Manchester United tersebut.

"Madrid tak bergantung pada Ronaldo. Tidak. Dia hanya pemain yang benar-benar penting," ujar Alonso seperti dilansir Canal+.

"Dia selalu ingin bermain di setiap pertandingan dan mencetak banyak gol, yang mana gol adalah elemen penting di sepakbola. Terlepas dari itu Madrid sedang berada dalam kondisi terbaik," pungkasnya.



 Sumber

Arsip Blog

Follow @danbosikotak

Flags

free counters
Powered by Blogger.