Home » » Biola saksi bisu tragedi Titanic dilelang!

Biola saksi bisu tragedi Titanic dilelang!


Biola saksi bisu tragedi Titanic dilelang!


Biola yang pernah dimainkan di atas kapal laut Titanic ditemukan dari dasar laut. Kini biola tersebut akan dilelang di Inggris, seperti dilansir oleh NBC New York (15/03).



Penumpang yang berhasil selamat dari tragedi naas Titanic menjelaskan bahwa mereka mengingat kelompok musik yang bermain saat itu. Kelompok musik dipimpin oleh Wallace Hartley, bermain di geladak ketika para penumpang berebut naik sekoci dan menyelamatkan diri karena kapal telah menabrak gunung es.
Biola milih Hartley dipercayai telah hilang sejak tahun 1912. Namun pelelang henry Aldridge & Son menjelaskan bahwa biola tersebut ditemukan pada tahun 2006 dan telah menjalani serangkaian tes. Hasilnya, biola tersebut diketahui asli milik Hartley.

Andrew Adridge, petugas lelang, mengaku bahwa ditemukannya biola tersebut dalam keadaan utuh merupakan hal yang tampaknya mustahil. RUmah pelelangan ini telah menghabiskan waktu tujuh tahun dan ribuan poundsterling untuk berkonsultasi dengan banyak ahli sejarah, dan forensik, serta ilmuwan dari Oxford University untuk menunjukkan bahwa biola tersebut asli.

Mereka menjelaskan bahwa terdapat beberapa lubang pada biola tersebut. Namun secara keseluruhan biola tersebut masih dalam keadaan baik meski telah terendam dalam kedalaman laut selama bertahun-tahun.
Biola ini akan dilelang bersama dengan benda-benda yang ditemukan pada kapal Titanic lainnya pada bulan April mendatang. Tertarik untuk membelinya?


Sumber

Arsip Blog

Follow @danbosikotak

Flags

free counters
Powered by Blogger.