Home » » The beauty of the golden dome mosque

The beauty of the golden dome mosque

Siapa yang tak tahu dengan Masjid Kubah Emas yang sempat menggegerkan karena bangunannya yang megah dan mewah, dimana kubahnya konon dilapisi dengan ratusan kilogram emas. Konon biaya untuk membangun masjid ini mencapai ratusan miliar rupiah. Luas bangunannya sendiri sekitar 8 hektar dan luas tanahnya mencapai 60 hektar. Karena kemegahannya, mesjid ini banyak disebut sebagai masjid termegah se-Asia Tenggara melebihi Masjid Istiqlal Jakarta.

Belum lama masjid ini berdiri. Sekitar akhir tahun 2006 Masjid Kubah Emas dengan nama Masjid Dian al-Mahri ini baru diresmikan. Momentum peresmiannya sendiri bertepatan dengan perayaan Hari Raya Iedul Adha 1427 H. Yang menarik ialah berbagai material yang digunakan bangunan masjid ini konon didatangkan langsung dari beberapa negara seperti Eropa dan Brazil: emas, lampu maupun granitnya yang berasal dari Italia. Proses pembangunannyapun dilakukan oleh beberapa tenaga profesional yang langsung didatangkan dari luar negeri.



 Nama Hj Dian Djuriah inilah yang membidani dibangunnya masjid yang sangat megah ini. Beliau merupakan seorang pengusaha sukses dan kaya yang berasal dari Banten. Hj Dian sebelumnya telah membeli tanah di kawasan tersebut yang kemudian dibangunnya menjadi masjid megah nan agung pada tahun 2001-an. Setelah melewati masa pembangunan selama 5 tahun barulah bangunan masjid ini selesai dan kemudian dibuka untuk publik.

Arsip Blog

Follow @danbosikotak

Flags

free counters
Powered by Blogger.